Menu
Toko Online Sudah Mendukung Fitur Ongkos Kirim Otomatis Yang Lengkap JNE/WAHANA/POS/TIKI/SICEPAT DLL

Xiaomi Redmi Y1: Smartphone Selfie Ramah di Kantong Saku

Nov
22
2017
by : admin. Posted in : Artikel

Xiaomi meluncurkan Redmi Y1, sebuah smartphone selfi terbaru yang cukup “murah ” yaitu seri ‘Redmi Y’ di India pada awal bulan November 2017. diperkenalkan di China seperti Redmi Note 5A. Ini terjadi setelah kesuksesan seri Redmi 4 yang diluncurkan awal tahun ini. Xiaomi Redmi Y1 hadir dengan kamera depan berkapasitas 16 megapiksel yang jarang Anda lihat di smartphone dalam kisaran harga Rp 1,4 Juta, Hingga yang versi termahalnya hanya Rp 2,4 Juta . Spesifikasi ponsel terlihat mengesankan untuk harganya, namun apakah ini yang terbaik dalam kisaran harga tersebut? Mari kita cari tahu di review.

xiaomi redmi y1

Sekilas, smatphone ini terlihat sangat mirip dengan Redmi 4, namun untuk faktor bentuknya yang lebih besar dikarenakana mengakomodasi layar HD 5,5 inci dengan Corning Gorilla Glass 3. Xiaomi Redmi Y1 memiliki kamera depan 16MP dengan flash selfie dan sehingga memiliki reproduksi warna yang akurat. Selain itu, ada mode “smart” dan “pro” yang membantu memperlancar pemotretan lebih lanjut.

Kamera depan memiliki aperture f / 2.0 dan bisa merekam video hingga resolusi 1080p. Kamera belakang pada perangkat ini memiliki sensor 13MP dengan Phase Detection Auto Focus (PDAF) dan single-tone LED flash. Mirip dengan perangkat Xiaomi lainnya, mode aplikasi pilihan kamera Xiaomi Redmi Y1 seperti mode “Panorama”, “Beautify” ataupun “Manual”.

Perangkat ini menawarkan desain unibody logam dengan pita antena yang berjalan di bagian atas dan bawah di sisi belakang. Yang menarik, Xiaomi Redmi Y1 memiliki faktor bentuk yang sangat ringan sehingga terasa “mudah” digenggam. Sensor sidik jari di bagian belakang juga cukup praktis dan membuka telepon dengan cepat.

Untuk pen-dayaan Xiaomi Redmi Y1  telah menggunakan baterai non-removable 3080mAh, tentunya hal ini lebih rendah kapasitas yang dimiliki Redmi 4. Untuk konektivitas, Redmi Y1 memiliki Bluetooth 4.2, Wi-Fi 802.11 b / g / n, GPS, AGPS , Dukungan GLONASS dan Beidou. Sensor pada Redmi Y1 termasuk accelerometer, sensor jarak, sensor cahaya sekitar, kompas elektronik, sensor ruang, dan giroskop. Ada dukungan untuk 4G dan VoLTE pada kedua SIM tapi hanya satu yang bisa mengakses jaringan 4G dalam satu waktu.

Prosesor Snapdragon 435 melakukan tugasnya dengan baik dalam menjalankan perangkat dan juga membuatnya tetap dingin disaat memainkan beberapa permainan yang memiliki intensif daya. Tidak ada leg gagap disaat mebuka browser google chrome, bersamaan memainkan musik dan aplikasi media sosial. Speakar yang diletakkan dibawah diantara port microUSB 2.0 yang fungsional sehingga cukup mampu untuk tidak membiarkan Anda melewatkan panggilan.

xiaomi redmi y1

Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat (OS) dengan MIUI 9. Pesaing terbesar Redmi Y1 adalah Redmi milik Xiaomi sendiri. Kedua ponsel ini harganya sama dan memiliki perangkat keras inti yang serupa. Xiaomi Redmi 4 memiliki baterai yang jauh lebih besar di bodi logam yang lebih kompak, namun Redmi Y1 memiliki layar yang lebih besar dan flash led dikamera depan. Jika Anda terobsesi dengan diri sendiri, si Redmi Y1 bisa masuk akal. Bagi kebanyakan orang lain, si Redmi 4 masih bisa mengalahkan harga ini.

Berlangganan PenjualWeb.Com via Email

Masukkan alamat e-Mail Anda untuk berlangganan artikel website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan artikel baru publish melalui e-Mail anda.

Purwakarta
087776085557
admin[at]penjualweb.com