Menu
Toko Online Sudah Mendukung Fitur Ongkos Kirim Otomatis Yang Lengkap JNE/WAHANA/POS/TIKI/SICEPAT DLL

Tips Sukses Membuat Website Perusahaan

Okt
27
2016
by : admin. Posted in : Artikel

Website perusahaan atau biasa disebut Web Profile Company Atau Juga disebut dengan Website Profile Usaha, menjadi hal yang sangat penting di era modernisasi, yang mana semuanya sudah mengandalkan internet seperti sekarang ini. Beberapa situs bahkan menawarkan layanan website gratis yang bisa digunakan oleh siapa saja termasuk pihak perusahaan untuk mengembangkan bisnisnya. Akan tetapi, membuat website yang sukses diterima oleh masyarakat luas bukanlah perkara mudah. Tak jarang, pihak perusahaan lebih memilih menggunakan jasa pembuat website profesional. Namun, bukan tidak mungkin website buatan sendiri juga bisa sukses dengan strategi yang tepat. Berikut beberapa tips membuat website yang bisa diikuti oleh pihak perusahaan agar sukses. Dijaman sekarang, sebuah website bukanlah sebuah trend yang baru, karena saat ini website adalah pengganti marketing dimana pengguna internet saat ini sudah bisa di kualifikasikan penggunanya.

(anda juga pasti salah satu pengguna mesin pecarian google untuk mencari “pekerjaan”?)

website perusahaan

Tips membuat website perusahaan yang pertama adalah memahami dan menentukan tujuan website. Hal yang terkesan sederhana ini ternyata mempengaruhi kesuksesan suatu website. Jika Anda tidak memahami tujuan pembuatan website tersebut bagi perusahaan, lalu bagaimana bisa menentukan desain yang cocok? Website yang sukses adalah website yang mencerminkan tujuan perusahaan pada desainnya. Beberapa tujuan website untuk perusahaan umumnya adalah untuk membangun basis pelanggan, memberikan informasi up to date, membangun merk dan menjual produk dari perusahaan. Jadi langkah pertama adalah menentukan tujuan website berdasarkan kepentingan perusahaan dan kemudian  membuat desain dan isinya sesuai dengan kebutuhan berdasarkan tujuan perusahaan. Kesuksesan bisa dinilai dari tercapai atau tidaknya tujuan perusahaan setelah publikasi website di internet.

Tips membuat website perusahaan yang kedua adalah mengidentifikasi sasaran pengunjung yang menguntungkan perusahaan. Setiap perusahaan pasti memiliki target dan sasaran pelanggan sendiri. Oleh karena itu, pembuatan website dengan desain yang tepat bagi sasaran pelanggan adalah hal yang penting. Tentukan apakah sasaran pengunjung website tersebut adalah pelanggan wanita, pria atau umum. Setelah itu, desainlah website dengan gaya, varian warna, font, gambar-gambar dan sebagainya sesuai dengan pilihan yang paling menarik bagi sasaran utama. Misalnya jika perusahaan bergerak di bidang fashion wanita, tentu sasaran utamanya adalah wanita. Jadi buat website dengan warna-warna yang cerah dan colorful seperti pink, biru muda, tosca, dan sebagainya disertai gambar-gambar yang cantik atau lucu.

Tips membuat website perusahaan yang ketiga adalah menciptakan website dengan loading yang cepat. Kesan pertama pengunjung website menjadi hal yang penting. Semakin cepat waktu loading website, tentu akan semakin menunjang kenyamanan pengunjung. Tidak semua orang tinggal di tempat yang terjamin kecepatan koneksinya. Selain itu, kebanyakan pengunjung saat ini mengakses internet melalui smartphone yang tentunya membutuhkan kuota data yang tidak sedikit. Menggunakan banyak fitur menarik seperti gif, video flash, dan lain-lain memang lebih menarik, tetapi jika harus diakses dengan lambat atau dalam waktu yang lama tentu akan mempengaruhi tingkat kenyamanan pengunjung.

Tips membuat website perusahaan yang keempat adalah menggunakan tombol user friendly dan strategis pada website. Saat pertama membuka halaman website, pengunjung akan langsung mencari letak tombol yang dibutuhkan. Jika penggunaan tombol tidak user friendly, pengunjung akan kesulitan menemukan ikon yang dibutuhkan dan pergi meninggalkan web Anda. Selain itu, peletakan tombol yang strategis pada web juga penting untuk mencapai tujuan website. Misalnya, tombol pembelian produk beserta detailnya tentu harus diletakkan di bagian utama dan dibuat agak mencolok untuk menarik minat pelanggan terhadap produk tersebut.

Demikianlah beberapa tips pembuatan website perusahaan yang bisa diikuti dan diterapkan demi kesuksesan web demi mewujudkan tujuan perusahaan. Masih banyak strategi lain yang bisa digunakan untuk membuat web menjadi sukses. Semoga artikel mengenai tips pembuatan website ini bisa memberikan informasi baru bagi Anda dan menjadi salah satu solusi bagi yang berencana mengembangkan perusahaan.

Bagi anda yang perusahaan anda ingin memiliki website berkualitas, menaikkan brand image perusahaan, anda bisa hubungi kami penjualweb.com. akan kami buatkan sebuah website yang baik, dan kesan professional perusahaan anda akan semakin membaik lagi.

Berlangganan PenjualWeb.Com via Email

Masukkan alamat e-Mail Anda untuk berlangganan artikel website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan artikel baru publish melalui e-Mail anda.

Purwakarta
085215065557
087776085557
admin[at]penjualweb.com