Menu
Toko Online Sudah Mendukung Fitur Ongkos Kirim Otomatis Yang Lengkap JNE/WAHANA/POS/TIKI/SICEPAT DLL

Tips Jualan Online

Nov
04
2016
by : admin. Posted in : Artikel

Bisnis online bukan hal buru lagi di Indonesia, bahkan persaingan sudah sedemikian ketat dengan munculnya kompetitor-kompetitor di bisnis yang sama. Ada yang mampu bertahan hingga bisnisnya berkembang sangat pesat, ada juga yang hanya ‘numpang lewat’ untuk kemudian situsnya tidak aktif lagi. Semua karena persaingan, dan dalam hal ini sangat dibutuhkan berbagai tips jualan online agar bisnis bisa bekembang, bukan hanya jalan ditempat atau bahkan gulung tikar.

tips jualan online

Secara umum definisi bisnis online cukup beragam. Misalnya kita mempunyai bisnis offline seperti toko baju, toko mainan, makanan, atau apa saja yang kemudian kita promosikan juga lewat media internet, hal tersebut bisa dibilang bisnis online. Disini tentu kita mendapat keuntungan dari dua sisi yaitu keuntungan dari penjualan secara offline dan secara online.

Namun meski terkesan simple, jualan online tidak semudah yang dibayangkan. Dibutuhkan trik-trik khusus agar bisnis berjalan mulus terutama bagaimana cara meyakinkan konsumen terhadap bisnis yang kita kelola. Masyarakat kini semakin kritis, pengalaman dengan beberapa situs online fiktif (penipuan toko online) kadang membuat orang enggan untuk berbelanja online. Jadi hal tersebut juga perlu diantisipasi supaya konsumen benar-benar yakin dengan status toko online yang kita jalankan.

Lebih lanjut berikut tips jualan online yang perlu kita ketahui:

  • Berlatih Menjual di Internet

Sebelum terjun ke bisnis online, kita harus belajar menjual lewat internet, apa yang akan kita tawarkan melalui media online. Kita harus mulai dengan mencari tahu kebutuhan orang-orang sekitar untuk kemudian menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dalam lingkup yang lebih luas. Intinya kita adalah problem solver dan disini peran kita sekaligus sebagai solusi terhadap permasalahan banyak orang.

Kesalahan sering muncul ketika sesoerang lebih fokus pada produk tanpa memperhatikan kebutuhan orang-orang. Intinya meskipun produk mahal dan berkualitas, jika tidak dibutuhkan masyarakat tentu hasilnya nol. Toko online akan tumbang sebelum mencapai hasil penjualan pertama. Oleh sebab itu kita harus rajin melakukan riset produk. Dengan kata lain kita harus mencari produk yang cepat laku di masyarakat. Untuk produk sendiri bisa berbentuk produk fisik (sabun herbal, smartphone, motor, mobil, asesoris rumah, dll), produk digital (softwere, kursus online, e-book, dll), dan produk jasa (jasa pembuatan website, tour & travel, rental mobil, dll).

  • Desain Website

Tips jualan online yang tak kalah penting adalah desain website. Agar konsumen lebih tertarik dengan produk yang kita tawarkan, website toko online dimana kita menawarkan produk yang dijual harus dibuat semenarik mungkin. Tampilan halaman, logo, dan sebagainya harus lebih atriktif dan variatif sehingga tidak terkesan monoton. Masalahnya, membuat website toko online terlihat menarik di mata konsumen cukup sulit, apalagi bagi pebisnis online yang buta bahasa pemrograman. Solusinya?

Untuk pembuatan website dan toko online sebaiknya dipercayakan pada yang sudah ahli dan profesional, dalam hal ini pilihan terbaik adalah penjualweb.com. Penjualweb.com satu-satunya situs jasa pembuatan website dengan harga murah, berkelas, dan profesional. Tak perlu tunggu lama hubungi sekarang juga www.penjualweb.com atau CP: 085215065557 (fast respons) untuk infromasi lebih lanjut.

Berlangganan PenjualWeb.Com via Email

Masukkan alamat e-Mail Anda untuk berlangganan artikel website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan artikel baru publish melalui e-Mail anda.

Purwakarta
085215065557
087776085557
admin[at]penjualweb.com