Menu
Toko Online Sudah Mendukung Fitur Ongkos Kirim Otomatis Yang Lengkap JNE/WAHANA/POS/TIKI/SICEPAT DLL

Tips Buat Website dengan Langkah Mudah

Okt
19
2016
by : admin. Posted in : Artikel

Bagi webmaster tentu saja perkara mudah membuat website karena sudah menjadi ‘makanan’ sehari-hari. Lain ceritanya dengan mereka yang masih newbie, selain bingung pasti tutorial atau tips buat website mutlak diperlukan. Membuat website butuh bahasa pemrograman, dan terlebih dulu menguasai bahasa pemrograman adalah hal yang mutlak juga. Namun yang akan kita bahas kali ini adalah tutorial membuat website dengan cara sederhana. Jadi semuanya jauh lebih mudah.

Tips Buat Website

Untuk membuat website kita butuh Domain + Hosting. Umumnya penyedia layanan website kini sudah menyediakan paket lengkap yaitu Hosting + Domain menjadi satu. Pendeknya kita tinggal beli Hosting dapat Domain gratis. Oleh karena disini kita ingin yang gratisan kita hanya mendapat SubDomain bukan Domain (website dengan embel-embel blogspot atau wordpress).

Untuk membuat website dengan cara mudah, berikut mudah tips buat website dan langkah-langkahnya:

  • Kunjungi situs IDHostinger (direkomendasikan untuk memilih situs ini karena paling populer di Indonesia). Langsung saja kilik http://www.idhostinger.com
  • Setelah masuk, langkah berikutnya klik Buat Akun (pojok kanan atas dekat form login)
  • Pada halaman tersebut kita harus mengisi: Nama, E-mail, dan Password. Diisikan sesuai tempat masing-masing. Berikutnya beri tanda centang cheklist pada “saya setuju dengan ketentuan penggunaan layanan”.
  • Untuk aktivasi Akun selanjutnya kita buka Tab baru dan masuk ke E-mail kita. Selanjutnya IDHostinger akan mengirim 2 E-mail. Kita tinggal copy salah satu link pada E-mail lalu dimasukkan ke Address Bar kemudian klik Enter.
  • Berikutnya kita akan diberi pilihan Paket Hosting untuk membuat website. Karena baru tahap belajar kita pilih Paket Gratis terlebih dahulu.
  • Jika kita sudah order hostingan, berikutnya kita akan diberi hadiah berupa SubDomain. Disitu ada banyak pilihan, tinggal pilih sesuai selera. Selanjutnya klik Buat.
  • Pada tahap ini Subdomain + Hosting sudah dalam proses pembuatan. Kita tinggal menunggu notifikasi “Akun telah dibuat 100%” yang terletak di pojok kanan bawah. Setelah pemberitahuan tersebut muncul, selanjutnya kita klik Lihat Hasil.
  • Sampai pada tahap ini kita suskses membuat akun untuk website namun belum memesan Hosting + Domain karena hanya sebatas meendaftar atau membuat website-nya. Berikutnya kita harus mengisi website dengan File atau Artikel. Untuk proses ini kita klik tombol Kelola.
  • Selanjutnya kita akan diarahkan ke Cpanel (Control Panel) untuk mengatur semua hal yang berkaitan dengan website seperti: Menambah SubDomain, Parkir Domain, Impor Website, Impor Database, Mengatur Halaman Error, dsb.

Jika website dibutuhkan untuk kepentingan bisnis, misalnya mengelola toko online, tentunya harus menghindari domain gratisan. Intinya website harus bonafid dan tidak terkesan murahan, jadi harus menggunakan domain berbayar. Masalahnya, membuat website untuk toko online tentu prosesnya sangat rumit, apalagi agar terlihat bonafid dan menarik bagi pengunjung nantinya. begitu tips buat website yang kami uraikan. Untuk membuat website toko online direkomedasikan untuk menggunakan jasa pembuatan website dan toko online penjualweb.com. Mengapa harus penjualweb.com? Situs penjualweb.com adalah penyedia jasa pembuatan website paling profesional dan murah. Apapun kebutuhan website, penjualweb.com akan memberi solusi terbaik. Ingin bukti? Langsung saja kunjungi www.penjualweb.com atau CP: 085215065557 (fast respons) untuk infromasi lebih lanjut.

Berlangganan PenjualWeb.Com via Email

Masukkan alamat e-Mail Anda untuk berlangganan artikel website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan artikel baru publish melalui e-Mail anda.

Purwakarta
085215065557
087776085557
admin[at]penjualweb.com