Menu
Toko Online Sudah Mendukung Fitur Ongkos Kirim Otomatis Yang Lengkap JNE/WAHANA/POS/TIKI/SICEPAT DLL

Inilah Pilihan Tempat Wisata di Pangandaran yang Terkenal

Okt
19
2016
by : admin. Posted in : Artikel

Wisata di Pangandaran tergolong tidak memakan banyak biaya dan sangat mudah diakses dengan transportasi yang tersedia. Tidak heran banyak sekali masyarakat lokal asliIndonesia bahkan wisatawan mancanegara yang suka berkunjung ke Pangandaran yang berlokasi di Kabupaten Ciamis ini, terlebih ketika hari-hari liburan atau pada waktu hari-hari momen-momen khusus, seperti pergantian tahun baru dan lebaran. Berikut ini sejumlah objek wisata di Pangandaran yang menarik untuk dikunjungi.

Pangandaran yang berlokasi di Kabupaten Ciamis memiliki potensi wisata yang menggagumkan. Daya tarik Pandangaran terkenal dengan wisata pantainya yang mempesona. Panorama pantai-pantai Wisata di Pangandaran memang bikin betah, cantik dan menarik hati. Tidak heran banyak pengunjung yang datang ke Pangandaran untuk menghabiskan waktu liburannya bersama keluarga, kerabat, teman-teman, hingga pasangannya masing-masing. Selain pantainya, Pangandaran tidak hanya memiliki pantai, namun juga mempunyai tempat tujuan wisata lainnya yang tidak kalah indah dan menarik. Bahkan beberapa di antara objek wisata Pangandaran telah populer di kalangan wisatawan dunia.

wisata di pangandaran

  1. Citumang Pangandaran

wisata di pangandaran

Citumang Pangandaran menawarkan wisata panorama alam yang indah. Objek wisata Citumang Pangandaran tidak lain adalah sebuah sungai yang membagi dua hutan jati dengan airnya yang bersih dan kebiru-biruan. Keistimewaan dari tempat wisata ini terletak pada pesona aliran sungai dan panorama alam di sekelilingnya. Selain itu, pada beberapa spot di Sungai Citumang ini bisa digunakan untuk kegiatan berenang dan bermain.

  1. Pangandaran Waterpark

wisata di pangandaran

Pangandaran Waterpark termasuk objek wisata yang terbilang baru di kawasan Pangandaran. Lokasi Pangandaran Waterpark berada tidak jauh disekitar 5 km sebelum pintu masuk wisata Pangandaran. Waterpark Pangandaran ini dibangun diatas lahan seluas lebih dari 10 hektar dengan menghadirkan sejumlah kolam besar dan lapangan khusus yang digunakan sebagai ATV track. Di Pangandaran Waterpark ini, Anda bisa bermain-main sampai puas, mulai dari seluncuran, waterbom, hingga petualangan seperti highrope, dan ATV track.

  1. Green Canyon atau Cukang Taneuh

Green Canyon atau Cukang Taneuh terletak tidak jauh dari Pantai Batu Karas. Daya magnet tarik wisata dari Green Canyon di Pangandaran ini terletak pada aliran sungai Cijulang yang melintas menembus gua yang dipenuhi keindahan pesona stalaktif dan stalakmitnya. Daerah ini juga diapit oleh dua buah bukit dan banyak dijumpai bebatuan juga pepohonan. Keinahan Green Canyon di Pangandaran ini bisa diibaratkan seperti lukisan alam yang unik dan mampu mengundang siapa pun yang melihatnya akan merasa ingin menjelajahinya. Wisata Green Canyon terbuka untuk umum setiap hari, dimulai dari pukul 8 pagi hingga 5 sore. Di tempat wisata ini, Anda bisa menyewa perahu yang berkapasitas maksimal 6 orang untuk menjelajahi keindahan panorama Green Canyon Indonesia ini. Anda akan ditemani oleh seorang pemandu selama penelusuran Green Canyon. Anda bisa melakukan kegiatan menyelam atau berenang mengikuti aliran arus air di Green Canyon ini.

  1. Pantai Batu Karas

Pantai Batu Karas menyuguhkan suasana alam yang sangat tenang dan juga gelombang laut yang cukup bersahabat. Anda bisa menikmati suasana tenang yang ditemani semilir angin sambil menikmati sajian kuliner yang ditawarkan di sekitar Pantai Batu karas ini. Tempat wisata di Pangandaran yang satu ini direkomendasikan untuk Anda yang khususnya mencari tempat bersantai. Pantai Batu Karas juga telah menjadi pilihan tempat wisata keluarga, tidak jarang pengunjung datang bersama anak-anak serta anggota keluarga yang lainnya.

Pantai Batu Karas ini memiliki air laut yang bersih dan kebiruan. Anda bisa melakukan beberapa kegiatan wisata yang menarik, seperti berkemah, berenang, naik perahu di bengawan, dan bahkan berselancar. Pesona Pantai Batu Karas tidak hanya mampu mencuri perhatian wisatawan domestik saja, tetapi turis asing juga menyukai tempat wisata di Pangandaran ini. Di kawasan Pantai Batu Karas ini, tersedia sejumla pondok wisata yang dilengkapi dengan fasilitas arena bermain dan rumah ibadah.

  1. Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran merupakan objek wisata yang tentu saja sudah terkenal di daerah Ciamis. Tidak dipungkiri pantai yang terkenal dengan pesonanya ini telah menjadi destinasi wisata primadona di Jawa Barat. Pantai Pangandaran ini memiliki pasir pantai yang berwarna hitam putih dan air lautnya yang jernih juga bersih. Selain itu, pantainya juga memiliki jarak rentang waktu yang relatif lama dari kondisi air laut pasang ke kondisi surut. Oleh karena itu, kegiatan berenang menjadi pilihan aktivitas wisata yang aman di pantai ini. Tidak heran wisata Pantai Pangandaran ini menjadi tempat ideal berenang atau hanya bermain-main air favorit bagi banyak keluarga. Selain berenang, Anda juga bisa melakukan berbagai kegiatan wisata lain yang menarik dan menyenangkan, seperti memancing, jalan-jalan dengan menggunkan sepeda sewaan, para sailing, jet ski, naik perahu pesiar, dan masih banyak lagi.

Festival Layang-layang Internasional (Pangandaran International Kite Festival 2016) secara rutin yang telah diselenggarakan di Pantai Pangandaran pada pertengahan bulan Oktober 2016 . Sebagai salah satu destinasi pilihan para wisatawan mancanegara, Wisata Pantai Pangandaran telah didukung dengan infrastruktur dan fasilitas publik yang talah dilengkapi. Mulai dari tempat parkir kendaraan yang tergolong luas, tersedia hotel-hotel dan penginapan dengan harga terjangkau bervariasi, bioskop film, diskotik, lokasi bumi perkemahan, para-sailing, jet-ski, layanan postel dan money changer, serta masih banyak yang lainnya.

tags:

Berlangganan PenjualWeb.Com via Email

Masukkan alamat e-Mail Anda untuk berlangganan artikel website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan artikel baru publish melalui e-Mail anda.

Purwakarta
087776085557
admin[at]penjualweb.com