Menu
Toko Online Sudah Mendukung Fitur Ongkos Kirim Otomatis Yang Lengkap JNE/WAHANA/POS/TIKI/SICEPAT DLL

Skuad Timnas Indonesia Aff Suzuki Cup 2016

Nov
25
2016
by : admin. Posted in : Artikel

Timnas Indonesia yang berisi dari tim sepak bola dari segala daerah yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mewakili skuad timnas Indonesia di laga Internasional yang dikomandoni oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia yang biasa disingkat PSSI dan juga merupakan anggota konfederasi Sepak Bola Asia. didirikan pada tahun 1930-an dengan dengan nama Tim Nasional Sepak Bola Hindia Belanda. pertandingan pertama laga internationalnya pada 1934, timnas Hindia Belanda menang telak 7-1 atas Jepang di manila filipina. Pertama kali timnas bermain di fifa piala dunia pada tahun 1938 di Perancis berkomposisi pemain berdarah belanda dan kalah 0-6 melawan Hongaria pada saat putaran pertama. dan hingga kini timnas indonesia belum pernah masuk piala dunia lagi.

4 Desember 1991, 25 tahun silam adalah saat pertama kali skuad timnas Indonesia Indonesia menjuarai SEA GAMES dan mendapatkan medali emas. Kebanggaan dan kebahagiaan didapatkan oleh semua warga Indonesia, karena timnas berhasil mendapatkan juara tersebut. Perjuangan yang dilalui oleh para pemain dari timnas ini sangatlah keras. Berlatih tak kenal lelah demi mendapatkan juara, mendapatkan menu latihan yang tak wajar dari biasanya. Pelatih Polosin Anatoli pada kala itu memberikan menu latihan untuk para pemain secara tidak terduga, dan tidak terbayangkan. Latihan dipinggir pantai dengan menggendong para kawan dari timnas secara bergantian, entah apa yang dimaksudkan dari pelatih, pikir para pemain timnas. Pelatih itu juga memberikan latihan tanpa adanya bola, metode dengan nama Shadow Football. Latihan tanpa bola dengan jari pelatih menunjuk kearah mana secara random, kemudian para pemain harus mengarah ketempat tersebut, guna melatih konsentrasi, stamina, serta insting dari tiap pemain.

Prestasi yang didapatkan squad timnas Indonesia tidak hanya saat mendapatkan medali emas itu saja, namun ada banyak prestasi dari pasukan garuda ini, beberapa prestasi yang diperoleh Timnas, yaitu :

  1. Piala dunia tahun 1938
  2. Olimpiade 1956
  3. Asian Games 1958
  4. SEA Games 1987
  5. SEA Games 1991
  6. Piala Asia 1996
  7. Piala Tiger 1996 sampai tahun 2004 (genap)
  8. Piala Asia 2004, 2007, dan 2008
  9. Piala Kemerdekaan 2008
  10. SEA Games 2011

skuad timnas Indonesia

Pada tahun 2014 saat Piala AFF gaya permainan dari skuad timnas Indonesia banyak mengandalkan serangan dari C Gonzales melalui umpan lambung jauh, dirasa kurang efektif karena terbukti tersingkir saat fase grup. Gaya permainan dari sebuah tim juga sangat menentukan menang tidaknya, maka dari itu pelatih timnas akan merubah gaya timnas untuk kedepannya. Didukung juga dengan skill individu dari tiap pemain, kebanyakan player dari timnas memiliki skill yang baik jika dibandingkan dengan timnas Malaysia. Tapi memiliki skill bagus juga harus didukung dengan teknik yang bagus juga, semua harus seimbang. Untuk 22 pemain utama di timnas indonesia di aff suzuki cup 2016 yang diikut sertakan adalah sebagai berikut :

Kiper:

  1. Andritany Andhiyasa dari Persija Jakarta
  2. Kurnia Meiga Hermansyah dari Arema Cronus
  3. Teja Paku Alam dari Sriwijaya FC

Pemain belakang:

  1. Beny Wahyudi dari Arema Cronus
  2. Manahati Lestusen dari PS TNI
  3. Fachruddin Wahyudi Aryanto dari Sriwijaya FC
  4. Rudolof Yanto Basna dari Persib Bandung
  5. Hansamu Yama Pranata dari Barito Putera
  6. Gunawan Dwi Cahyo dari Persija Jakarta
  7. Muhammad Abduh Lestaluhu dari PS TNI
  8. Abdul Rachman

Gelandang:

  1. Bayu Gatra Sanggiawan dari Madura United
  2. Andik Vermansyah dari Selangor FA Malaysia
  3. Evan Dimas Darmono dari Bhayangkara FC
  4. Dedi Kusnandar dari Sabah FA Malaysia
  5. Stefano Lilipaly dari Telstar FC Belanda
  6. Zulham Malik Zamrun dari Persib Bandung
  7. Rizky Rizal Pora dari Barito Putera

Striker:

  1. Boaz Theofillius Erwin Salossa dari Persipura Jayapura
  2. Lerby Eliandry Pong Babu dari Pusamania Borneo FC
  3. Ferdinand Alfred Sinaga dari PSM Makassar
  4. Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dari PSM Makassar

Bagi para penggila bola tanah air pasti tak asing lagi mendengar nama Aff Suzuki Cup, salah satu kejuaraan sepak bola antar negara di asia tenggara ini begitu ditunggu-tunggu kehadiran nya setiap tahun, pasalnya dalam Aff Suzuki Cup terdapat delapan kesebelasan diantaranya Skuad Timnas Indonesia, Singapura, dan Malaysia yang bertanding di dalam nya, pada kali ini AFF Suzuki Cup 2016 akan di selenggarakan di dua negara yaitu Myanmar dan Filipina pada tanggal 19 November sampai 17 Desember 2016.

Filipina yang menjadi tuan rumah pada tahun ini sempat hampir kehilangan hak tuan rumah mereka di sebabkan ketidak tersediaan tempat yang mencukupi, itu karena Stadion Rizal Memorial yang ditunjuk sebagai Stadion utama hanya berkapasitas 15.000 penonton, hal inilah yang membuat dewan AFF memilih malaysia sebagai tuan rumah pengganti untuk penyelenggaraan AFF Suzuki Cup 2016, namun pada 7 Maret 2016 dewan AFF menerima banding dari Filipina dan akhirnya memberikan waktu sampai tanggal 11 Maret 2016 untuk menyajikan kontrak antara PFF (Federasi sepak bola Filipina) dengan PSS (Stadion olahraga Filipina) yang akhirnya di sanggupi oleh Filipina. Di Filipina AFF Suzuki Cup 2016 akhirnya di gelar di dua stadion yaitu Stadion Olahraga Filipina dan Stadion Rizal Memorial sedangkan Myanmar menggelar nya di Stadion Thuwunna dan Stadion Bogyoke Aung San.

Untuk pembagian grup di AFF Suzuki Cup 2016 dibagi dua yaitu Grup A dan Grup B, Grup A akan menyelenggarakan pertandingan nya di Filipina, sedangkan Grup B di Myanmar , Timnas Indonesia sendiri tergabung dalam Grup A bersama Tuan Rumah Filipina, Singapura, dan Thailand. sedangkan Grup B di isi oleh tuan rumah Myanmar , Malaysia, Kamboja dan Vietnam. Seperti yang kita ketahui Indonesia belum sekalipun pernah memenangkan AFF Suzuki Cup sejak pertama kali diselenggarakan pada tahun 1996 sampai 2014, perstasi terbaiknya hanya sebagi runner-up pada tahun 2000, 2002, 2004 dan 2010. sedangkan teman satu grup nya seperti Singapura dan Thailand sudah beberapa kali memenangkan AFF Suzuki Cup, Singapura dan Thailand masing-masing sudah empat kali memenangkan AFF Suzuki Cup.

Skuad Timnas Indonesia sendiri akan menghadapi Thailand, Filipina dan Singapura. hal ini banyak mengundang ke khwatiran dari kalangan pecinta sepak bola tanah air pasalnya selain persiapan Skuad Timnas Indonesia yang mendadak, namun dilain pihak rekam jejak Thailand yang sudah empat kali memenangkan AFF Suzuki Cup pasti akan menjadi sosok musuh yang tidak mudah untuk di taklukan oleh kesebelasan garuda Skuad Timnas Indonesia, Filipina sebagai Tuan Rumah dan memiliki rangking FIFA terbaik diantara peserta lainnya. namun hal itu rupanya tidak membuat gentar para pemain kesebelasan garuda pasalnya mereka yakin dengan kualitas tim mereka yang diasuh oleh Alfred riedl akan berhasil membawa pulang kemenangan bagi Indonesia. Lantas siapa sajakah nama dari para pemain yang mewakili indonesia dalam AFF Suzuki cup 2016 . Finalnya sendiri akan dilaksanakan 2 leg pada 14 Desember dan 17 Desember 2016

Semoga saja para pemain diatas dapat membawa pulang AFF Suzuki Cup 2016 dan tentunya mengharumkan nama Indonesia diluar sana.

Berlangganan PenjualWeb.Com via Email

Masukkan alamat e-Mail Anda untuk berlangganan artikel website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan artikel baru publish melalui e-Mail anda.

Purwakarta
085215065557
087776085557
admin[at]penjualweb.com