Menu
Toko Online Sudah Mendukung Fitur Ongkos Kirim Otomatis Yang Lengkap JNE/WAHANA/POS/TIKI/SICEPAT DLL

Pesona Wisata Tumbak di Minahasa Tenggara

Okt
25
2016
by : admin. Posted in : Artikel

Sulawesi Utara tidak hanya memiliki Bunaken yang terkenal dengan taman lautnya yang memikat hati, tetapi ada juga wisata Tumbak yang tidak kalah mempesona. Tidak dipungkiri Tumbak menjadi salah satu potensi wisata yang diperhitungkan di Sulawesi Utara. Meskipun belum banyak publikasi dan informasi mengenai wisata Tumbak di Minahasa Tenggara ini. Namun, keindahan taman laut Tumbak yang mempesona bisa dikatakan sejajar dengan wisata di Taman Laut Bunaken yang telah terkenal hingga ke mancanegara.

Wisata Tumbak di Minahasa

Taman Laut Tambak terletak Desa Tambak, Kecamatan Posumaen, Kabupaten Minahasa Tenggara. Perjalanan yang harus ditempuh untuk sampai di Desa Tumbak sekitar tiga jam dari kota Manado. Karakteristik Tumbak yang tidak dimiliki Bunaken, salah satunya yaitu pulau-pulau kecil berpasir putih. Anda akan mendapati panorama laut yang mengagumkan yang hanya bisa ditemui di tempat wisata Minahasa ini. Air laut di Tumbak begitu jernih dan berwarna biru, sehingga membuat hamparan coral terlihat sangat jelas dari permukaan.

Diving dan Snorkeling di Tumbak Minahasa

Tumbak menawarkan 20 titik diving dan snorkling. Ada beberapa spot yang sangat menarik, diantaranya yaitu Bohaga Mangrove, Bohaga Kecil, Napo Kipas, MFT 1, MFT 2, Pintu Samudra dan Taman Karang. Penyelaman di wisata Tumbak ini akan memberikan pengalaman wisata yang berbeda dengan suguhan panorama hamparan karang yang luas, baik hardcoral maupun softcoral. Di taman bawah laut Tumbak pada kedalaman 3 hingga 6 meter, Anda bisa melihat hutan kipas laut yang berbagai aneka ragam didalam areal seluas 300 meter.

Wisata Tumbak di Minahasa

Ilustrasi Diving

Anda bisa melakukan kegiatan wisata menarik selain snorkling dan diving di Tumbak. Misalnya, menikmati keindahan Tumbak dengan menyewa perahu untuk mengelilingi hutan mangrove. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa melakukan treking ke pulau-pulau cantik yang memiliki pasir putih, seperti Tumbak (Bentenan), Pulau Baling-Baling, dan juga Pulau Ponteng.

Hotel Penginapan dan Akomodasi di Wisata Tumbak

Jika ingin menikmati keindahan pantai Tumbak dengan leluasa, maka Anda bisa mengambil sewa penginapan untuk tinggal paling tidak selama dua hari. Meskipun Tumbak tidak lain adalah sebuah desa nelayan di Minahasa Tenggara. Namun, Tumbak mampu menghadirkan sebuah penginapan yang berdiri di atas laut bernama Water Cottage. Anda bisa mencapai di cottage tersebut dengan memakai perahu motor dan biasanya menghabiskan waktu tempuh sekitar 15 menit dari Desa Tumbak. Cottage yang terbuat dari papan tersebut memiliki dua kamar. Cottage ini dikelilingi hamparan karang hidup, sehingga Anda tidak perlu jauh-jauh untuk menikmati keindahan bawah laut Tumbak. Anda yang menginap di cottage ini, memiliki kesempatan menikmati sunset yang terlihat di sebelah kiri Gunung Soputan, sebuah gunung api di Minahasa Selatan. Selain itu, Anda juga bisa menikmati malam hari di Wisata Tumbak dengan memancing ikan dari teras cottage tersebut. Kini beberapa homestay sudah mulai dibuka oleh masyarakat desa Tumbak untuk para wisatawan, terlebih pecinta kegiatan diving dan snorkel.

tags:

Berlangganan PenjualWeb.Com via Email

Masukkan alamat e-Mail Anda untuk berlangganan artikel website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan artikel baru publish melalui e-Mail anda.

Purwakarta
085215065557
087776085557
admin[at]penjualweb.com