Menu
Toko Online Sudah Mendukung Fitur Ongkos Kirim Otomatis Yang Lengkap JNE/WAHANA/POS/TIKI/SICEPAT DLL

Membuat Toko Online dengan WordPress

Okt
20
2016
by : admin. Posted in : Artikel

Banyak webmaster di dunia yang membuat toko online dengan menggunakan WordPress. Apa yang spesial dari platform ini? Hal ini karena WordPress menggunakan CMS (Content Management System) yang memungkinkan penggunanya untuk membuat situs web secara instan, mengatur konten dengan cepat muali dari posting, mengedit hingga menghapusnya. Ibaratnya WordPress adalah platform paling sederhana bahkan bagi seseorang yang tak tahu web design sekali pun.

Membuat Toko Online dengan WordPress

Sebelum mempelajari cara membuat toko online dengan wordpress, ada baiknya kita cari tahu dulu mengapa kini banyak yang ingin memiliki toko online sendiri. Penggunaan internet meningkat drastic sejak penggunaan smartphone juga semakin bertambah. Kini ornag lebih sering menghabiskan waktu untuk online daripada melakukan hal lain. Kebiasaan ini kemudian juag menular dalam hal berbelanja dimana sekarang lebih banyak yang suka berbelanja via online. Inilah yang kemudian menyebabkan banyak orang menjual berbagai macam produk dan jasa, baik hasil karya sendiri atau barang orang lain dengan harapan bisa mendapat tambahan penghasilan.

Namun masalahnya masih banyak yang rada gaptek internet. Misalnya pelaku UMKM yang inign memasarkan produk hasil kerajinan rumahannya melalui internet pasti akan kesusahan dalam membuat website sendiri. Meski bisa langsung dipasarkan via sosial media, namun jika ingin berbisnis untuk jangka panjang ada baiknya membuat website sebagai display digital daripada hanya mengandalakn sosial media. Dengan WordPress kini membuat website pun semakin mudah. hanya tinggal ikuti step by stepnya maka Anda bisa memilikiw ebsite sendiri. namun jika ingin hasil maksimal bisa guankan jasa profesional ya.

Berikut ini ada cara untuk membuat onlin shop dengan wordpress:

  1. Buat akun gratis di WordPress.com. Registerlah dengan menggunakan data-data yang valid dan benar.
  2. Pilih nama website yang sesuai dengan produk atau jasa yang akan Anda jual. Nama yang dipilih harus catchy dan juga menarik orang-orang untuk berkunjung.
  3. Jika nama website sudah oke, saatnya upgrade dari free account ke premium dengan membeli domain di wordpress. Biayanya sekitar 200 ribuan namun Anda sudah bisa dapat domain yang diinginkan, seperti .com, .net, .org dan sebagainya. Domain ini akan membuat website Anda lebih terpercaya.
  4. Selanjutnya adalah memilih theme yang akan dipakai. Anda bisa memilih tema yang gratis yang disediakan oleh WordPress, bisa juga dengan membeli theme premium yang biasanya tidak terlalu mahal. Sesuaikan theme dengan barang atau jasa yang akan Anda jual. Jika ingin seperti online shop yang menampilkan berbagai macam produk di satu halaman, ada tema yang sesuai dengan itu. Ada juga tema-tema lain yang bisa Anda pilih sesuai selera dan keinginan serat kesanggupan biaya.
  5. Cari hosting yang terpercaya sehingga website Anda nantinya lancar jika diakses oleh orang lain. jangan terpengaruh dengan hosting yang murah atau dari perusahaan besar karena belum tentu pelayanan mereka bagus. Biaya hosting ini ada yang dibayar per bulan ada juga yang per tahun. Tinggal pilih saja.
  6. Edit website sesuai keinginan, upload produk yang akan dijual dan install plugins yang diinginkan.
  7. Website Anda sudah siap untuk di launch!

Cukup mudah bukan untuk membuat toko online dengan menggunakan WordPress? Sudah siap mencobanya? Jika Anda masih ragu, ada baiknya gunakan saja jasa pembuat website online yang terpercaya, murah dan berkualitas seperti yang ditawarkan oleh PenjualWeb.com.

Referensi:

http://www.tiaraharda.com/cara-membuat-toko-online-menggunakan-wordpress/

Berlangganan PenjualWeb.Com via Email

Masukkan alamat e-Mail Anda untuk berlangganan artikel website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan artikel baru publish melalui e-Mail anda.

Purwakarta
087776085557
admin[at]penjualweb.com