Menu
Toko Online Sudah Mendukung Fitur Ongkos Kirim Otomatis Yang Lengkap JNE/WAHANA/POS/TIKI/SICEPAT DLL

Cara Menghilangkan Komedo

Des
14
2016
by : admin. Posted in : Artikel

Sebelum Mengetahu Cara Menghilangkan Komedo, Mari kata pahami Faktor – Faktor Penyebab Munculnya Komedo Di Wajah

Komedo adalah salah sato kotoran yang kerap sekali muncul di bagian muka khususnya di bagian hidung namun bisanya banyak orang yang mengangap komedo itu bukan suatu ancaman yang sangat menakutkan tetapi jangan salah komedo juga bisa membuat kita jadi il-feell apabila komedo itu menumpuk  dan komedo juga bisa menyebabkan tumbuhnya jerawat di muka kita dan apa bila jerawat sudah tumbuh maka kita pun akan menjadi lebih il-feel.

Sudah taukah kalian bentuk komedo seperti apa ? iya bentuk komedo yang bisa kita jumpai yaitu berbentuk bintik – bintik kecil dan warna dari komedo tersebut yaitu hitam dan ada juga yang putih kekuningan, perlu kalian ketahui warna koomedo itu bukan hanya hitam tetapi ada juga yang berwarna putih. Sebenarnaya komedo itu adalah kotoran yang menempel di muka kita dan apa bila kita membiarknya kotoran itu pun akan masuk kulit melalui pori-pori.

Faktor – faktor penyebab munculnya komedo di wajah

Faktor penyebab munculnya komedo ialah dikarenakan kita kurang memperhatikan kebersihan kulit kita, sehingga kulit kita pun akan mati dan bakteri dan jamur yang menempel pada muka kita pun akan cepat berkembang biak sehingga kulit yang mati akan menghitam dan berbintik. Apalagi untuk kalian yang memiliki kulit wajah yang berminyak itu sangat riskan sekali untuk tumbuhnya komedo. Para ahli kulit penah mengatakan bahwa komedo itu sama atau sejenis dengan jerawat cuman bedanya kalo komedo itu tidak mengakibatkan kita merasakan sakit maka dari itu banyak diantara kalian yang sering mengabaikan komedo yang ada di muka kita.

Faktor lain yang menyebabkan komedo itu tumbuh yaitu :

  1. Faktor genetik faktor genetik disini yang berarti apabila kalian yang memiliki keluarga tercinta anda di rumah coba kalian perhatikan mereka apa bila muka mereka juga tumbuh komedo di muka maka tidak salah lagi apa bila muka kalian juga akan tumbuh komedo juga.
  2. Yang kedua dari faktor kosmetik, nah ini untuk para wanita yang suka berdandan kalian musti hati hati dengan prodak – prodak kosmetik, apa bila kalian mau membeli kosmetik di toko atau di manapun kalian musti tau apakah kosmetik tersebut cocok untuk kulit kalian.
  3. Faktor lingkungan faktor lingkungan juga sangat mempengaruhi karena apabila faktor lingkungan kalian kotor maka itu sangat mudah sekali untuk bekteri dan juga jamur yang sedah menempel di muka kalian untuk berkembang biang.

Nah itu lah yang harus kalian waspadai mungkin ini hanya sebagian kecil namun apa bila kalian menjaga itu semua mudah – mudahan komedo yang ada di muka kalian menghilang. ke inti judul mari simak cara menghilangkan komedo.

1. Cara menghilangkan komedo dengan air garam dan juga pencegahannya.

Lagi bicara tentang penggangu yang satu ini yaitu tentang komedo namun kali ini cara menghilangkan komedo dengan cara yang sangat unik yaitu menggunakan air garam, apakah sudah kebayang di benak kalian. Mungkin di antara kalian belum mengetahuinya kenapa koh bisa menghilangkan komedo menggunakan garam karena yang kita tau pasti garam adalah salah satu bumbu masakan tetapi jangan salah ternyata garam juga bisa menjaga kencantikan kita juga loh. Karen sifat garam sendiri yaitu berfungsi untuk membuka pori – pori kulit sehingga kelenjar minyak yang bisa mengakibatkan tumbuhnya jerawat akan keluar melalui pori – pori.

Cara menghilangkan komedo dengan air garam

Namun apa bila komedo itu sudah terlajur hadir di muka kalian maka alangkah bainya kita cepat – cepat untuk membuang nya apabila komedo itu di biarkan muncul di muka kalian maka bisa menimbulkan jerawat. Meskipun kita bisa menghilangkan jerawat dengan cara yang moderen atau juga dengan cara yang tradisional itu sama saja namun apa salahnya kita membuang komedo dengan cara yang alami selain memperkecil pengeluaran juga memperkecil resiko yang akan terjadi.

Ini lah cara menghilangkan komedo yang membandel di muka menggunakan air garam.

  • Caranya cukup mudah silahkan saja kailan siapkan garam dapur halus, handuk lembut kering lalu air hangat secukupnya. Setelah kalian sudah mempersiapkan semua maka untuk langkah selanjutnya silahkan anda campurkan garam dengan air hangat lalu anda aduk – aduk sampai garam larut lalu kalian masukan handuk kering kecil ke air garamnya terus kita usapkan di bagian yang ada komedonya. Mudah bukan melakukannya dan lakukan setiap hari dengan rutin namun kalian jangan lupa untuk membilasnya dengan air biasa sebelum anda tidur.  Jangan ragu untuk melakukan pengobatan dengan cara ini karena cara ini sangat aman.
  • Setelah kita melakukan pembersihan kita juga harus mengetahui cara pencegahanya. Cara pencegahannya pun sangat mudah kalian hanya perlu mengurangi makanan yang siap saji atau makanan instan, dan jangan sering merokok, mengkonsumsi minuman yang memabukan, terus rutinlah kalian untuk membersihkan wajah kalian maka ada kemungkinan untuk komedo akan kembali muncul.

2. Cara Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi

Salah satu jamur yang sering di hiraukan oleh kita yaitu komedo selain tidak merasakan rasa sakit maka dari itu kita tidak megirukan komedo itu tumbuh dan terus berkembang. Untuk menghilangkan komedo saat ini juga sangat banyak cara yang bisa di lakaukan oleh setiap orang karena menghikan komedo itu bukan masalah yang besar untuk kita karena meghilangkan komedo.

Apakah kalian sudah mengetahui tumbuhnya komedo itu di mana? Iya benar komedo itu sering muncul di bagian wajah namun persisnya di sebelah hidung dan menandakan komedo itu tumbuh yaitu ketika kita sedang bercermin atau pada saat kita merabanya ketika kita meraba biasanya kulit kita pun akan tersasa kasar. Namun kini saya mempunyai cara yang sangat unik untuk menghilangkan komedo yaitu menggunakan pepsoden. Jangan ragu dulu setelah kalian mendengar membersihkan komedo menggunakan pepsodent.

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Pasta Gigi

Pepsodent atau disebut jengan odol (pasat gigi) yang bisa kita tau memang memiliki fungsi untuk membersihkan gigi aatau untuk menjaga agar gigi kita tetap putih dan bersih selain itu juga membunuh kuman – kuman yang ikut masuk bersamaan dengan makanan yang sering kita makan.

Cara menggunakan pasta gigi untuk membersihkan komedo yaitu :

  1. Cara yang pertama adalah kita cukup ambil pasta gigi secukupnya lalu kita oleskan ke bagian komedo yang menumpuk di daerah hidung lalu kita ratakan setelah sudah rata kita tunggu beberapa menit lalu setelah itu kita bilas dengan air bersih.
  2. Selain cara yang pertama kalian juga bisa menggunakan cara yang ini yaitu campurkan pasta gigi dengan garam bubuk. Kita ambil pasta gigi secukupnya lalu kita campurkan jadi satu antara garam bubuk dengan pasta gigi tersebut terus kita oleskan ke bagian komedo yang tumbuh di sekitar hudung kita dan kita ratakan sampai benar – benar rata. Lalu kita diamkan beberapa menit saja lalu kita bilas kembali.
  3. Untuk cara yang ketiga adalah kita bisa campurkan pasta gigi dengna putih telur cara ini sangat di gemari oleh banyak orang karena selain menghilangkan komedo cara ini juga bisa membuat kuli menjadi halus.

Bagai mana mudah bukan untuk menghilangkan komedo yang membandel di wajah anda. Selamat mencoba dan mudah – mudahan berhasil apa yang kalian inginkan dan lakukanlah setiap hari.

3.Cara Menghilangkan Komedo Dengan Putih Telur

Komedo yang sering muncul memang sering di anggap remeh oleh kita namun perlu kalian ketahui bahwa komedo adalah salah satu penyebab tumbuhnya jerawat. Namun komedo yang sering muncul yaitu di bagian hidung jadi cobalah anda sekarang pegang hidung anda apa bila hidung anda terasa kasar maka komedo tersebut berarti tumbuh apa bila anda masih penasaran coba anda raba sambil mengaca ke cermin anda maka komedo tersebut akan terlihat biasanya bentuk komedo berbintik kecil – kecil dan warnanyapun agak hitam. Namun kalian juga harus tau bahwa kmedo itu ada dua jenis komedo yang sering muncul di bagian wajah khususnya di hidung itu komedo yang berwarna hitam dan komedo yang di bewah eptel kulit itu berwarna putih dan yang biasanya kalain agap remeh pasti komedo yang berwarna putih ? maka apa bila anda ingin membersihkan komedo yang ada di wajah kalian tidak usah kalaian harus membuang – buang uang yang berlebihan karna disini saya akan memberikan tips mudah untuk membersihkan komedo yang ada di wajah anda mari kita simak bersama – sama :

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Putih Telur

Sebenarnya untuk cara menghilangkan komedo itu sangat mudah dan sangat murah saran saya gunakanlah putih telur ayam. Pasti kalian bingung caranya. Nah mari kita langsung saja. Putih telur memang biasa di gunakan oleh  ibu – ibu untuk mebuat kue, lauk, dan juga lainnya namun kalian harus tau bahwa putih telur juga bisa membuat kulit wajah kita menjadi lebih halus dan pastinya juga akan menghilangkan komedo yang ada di wajah kalian khusunya di bagian hidung.

Caranya anda cukup mengabil beberapa butir telur dan selanjutnya anda pisahkan putih telur dan juga kuning telurnya. Setelah itu kalian oleskan putih telurnya ke muka kalian atau hanya di bagian hidung saja. Tetapi kalian mesti ingat sebelum anda membalurkan putih telurnya alangkah baiknya anda membersihkan wajah kalian terlebih dahulu lalu keringkan dengan air hangat setelah itu baru anda oleskan dan tunggu beberapa menit lalu anda bilas kembali muka anda dan jangan lupa juga untuk di keringkan.

4.Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Dengan Bahan Alami

Menghilangkan komedo memang tidaklah sulit dan juga tidak akan merasakan sakit juga namun untuk menghilankan komedo juga harus dengan cara yang baik biar hasil dan juga tidak membuat kulit kita menjadi rusak. Mungkin bagi kalian sudah banyak yang mengetahui cara menghilangkan komedo yang membandel di bagian hidung kita apalagi di jaman sekarang sudah banyak yang menggunakan prodak – prodak kesehatan untuk menghilangkannya selain menggunakan prodak – prodak juga bisa dengan cara ke salon kencantikan setiap minggunya namun itu semua biasanya hanya orang – orang yang mampu saja untuk melakukan hal tersebut. Tetapi perlu kalian ketahui bukan hanya orang – orang yang mampu saja yang bisa terkena tetapi untuk orang seperti kita juga pastinya akan terserang juga tetapi jangan kuatir karena kita disini akan bahas bersama untuk menghilangkan komedo dengan bahan – bahan yang alami dan pastinya akan menyehatkan kulit kita.

Sebekum kita membahas bagai mana cara membersihkannya kita harus tau komedo itu apa sih ? mungkin dari kalian sudah tau komedo itu apa namun yang belum tau komedo ialah kulit yang sudah mati dan di kulit yang sudah mati itu terdapat bakteri – bakteri jamur yang berkembang biak sehingga kulit yang mati pun akan berubah menjadi hitam dan biasanya kulit yang sudah mati serta kulit wajah kita yang berminyak itu akan menjadi tempat berkembang biaknya baketeri tersebut selain komedo yang tumbuh jerawat juga pasti akan tumbuh karena komedo dengan jerawat itu sejenis hanya saja komedo tidak merasakan sakit. Cara menghilangkan komedo di hidung dengan bahan campuran alami yaitu :

Kita perlu siapkan bahan – bahannya terlebih dahulu mari kita siapkan bahannya seperti jeruk nipis, putih telur, es batu, pasta gigi, lidah buaya, lobak, pepaya, air garam  dan juga tomat. Kita bisa memilih salah satu dari bahan – bahan tersebut. Lalu kita gunakan secra rutin sebelum tidur dan sebelum kita memulai melakukan pembersihan alangkah bainya kita membersihkan mukanya kita dulu.

Namun kalian musti ingat jangan sekali – kali anda membersihkan komedo dengan cara di pecah atau di pencet karena hal itu bisa membuat komedo akan tambah masuk ke dalam kulit anda. berikut sudah kami jelaskan cara menghilangkan komedo.

 

Berlangganan PenjualWeb.Com via Email

Masukkan alamat e-Mail Anda untuk berlangganan artikel website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan artikel baru publish melalui e-Mail anda.

Purwakarta
087776085557
admin[at]penjualweb.com