Menu
Toko Online Sudah Mendukung Fitur Ongkos Kirim Otomatis Yang Lengkap JNE/WAHANA/POS/TIKI/SICEPAT DLL

Cara Membuat Website untuk Pemula

Okt
05
2016
by : admin. Posted in : Artikel

Internet merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting untuk sebagian besar kalangan disaat ini. Website merupakan project salah satu elemen dari internet yang wajib kita pahami agar dapat “dimiliki”. Ada banyak sekali tutorial mengenai cara membuat website ataupun membuat website untuk toko online di sediakan dalam berbagai langkah-langkah. Artikel kali ini akan membahas mengenai tutorial pembuatan website untuk pemula .

Cara Membuat Website

Syarat untuk bisa mengikuti tutorial ini hanyalah kamu harus sudah tahu cara untuk browsing di internet dan kamu bisa mengetik. Syarat yang mudah, bukan? Hal pertama yang akan kita pelajari sebelum kita belajar mengenai pembuatan website adalah mengenal prinsip-prinsip pembuatan website. Penasaran? Simak terus acaranya agar website di online kan!

Ada 2 kategori yang mewakili cara membuat website yang mudah dan gratis, yakni:

  • Instan. Cara ini merupakan cara yang banyak digunakan oleh para remaja dan orang dewasa yang tidak ingin repot-repot mengurusi programming. Contoh penyedia jasa untuk membuat website instan misalnya wordpress, blogspot, dan lainnya. Kelemahan dari website semacam ini adalah kita tidak bisa banyak bereksperimen dengan website kita sendiri sebab ada beberapa syarat serta format standar dari penyedia website ini.
  • Content Management System (CMS). Cara ini juga termasuk cara yang cukup mudah dan tentu saja gratis. Dan untuk fleksibilitas dan moibilisasi, cara ini lebih baik dibanding yang instan. Anda hanya perlu mendownload dan menginstal program dari penyedia jasa website gratis ini. Kemudian anda bisa menambah aplikasi-aplikasi sesuai keinginan anda. Contoh penyedia jasa CMS ini adalah prestashop, wordpress, dan Joomia.

Untuk tingkatan cara membuat website selanjutnya adalah yang berbiaya, yakni:

  • Framework. Ini adalah cara yang akan memberikan anda fasilitas berupa tingkat fleksibilitas yang tinggi. Anda bisa mendesain sendiri website anda dan anda juga bisa mengatur aplikas-aplikasi apa saja yang akan anda msukkan di website anda. Namun syarat yang harus dipenuhi sebelum anda menjalankan framework ini adalah anda harus menguasai web programming.
  • Web programming. Cara ini adalah yang paling fleksibel dan merupakan syarat jika anda ingin membuat website dengan metode framework. Dengan metode web programming ini, anda bisa membuat segala jenis website. Tentu saja anda harus minimal menguasai tentang MySQL, PHP, dan HTML.

Keempat metode diatas jelas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Dan pilihan dikembalikan kepada anda. Namun, dasar-dasar pembuatannya adalah sama. Hal pertama yang dilakukan saat ingin membuat website adalah menentukan domain dan hosting, nama domain misalnya design.com. Untuk kategori berbayar, anda harus membayar pajak penggunaan nama domain setiap setahun sekali. Yang kedua adalah memilih web hosting. Web hosting ini diberlakukan untuk website yang berbayar saja. domain hosting sangat vital. Selanjutnya, anda tinggal menjalankannya. Simpel dan sederhana bukan cara membuat website baik yang berbayar maupun cara membuat blog gratis ini? Nah, jika anda ingin membuat website di gunakan dengan mudah dan praktis, silahkan kunjungi www.penjualweb.com. Disana anda akan diberikan guide dan tutorial lengkap untuk pembuatan web yang berkualitas. website kami memiliki kualitas internasional dan professional

Berlangganan PenjualWeb.Com via Email

Masukkan alamat e-Mail Anda untuk berlangganan artikel website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan artikel baru publish melalui e-Mail anda.

Purwakarta
087776085557
admin[at]penjualweb.com