Menu
Toko Online Sudah Mendukung Fitur Ongkos Kirim Otomatis Yang Lengkap JNE/WAHANA/POS/TIKI/SICEPAT DLL

Manfaat Buah Kurma untuk Kesehatan yang Telah Terbukti

Mei
15
2018
by : admin. Posted in : Artikel

Kulit buah yang keriput menunjukkan bahwa buat tersebut telah kering, sedangkan kulit buah kurma yang halus menunjukkan kesegaran. Kurma kenyal dengan rasa manis. Mereka juga tinggi dalam beberapa nutrisi penting dan memiliki berbagai manfaat dan kegunaan.

Kurma bukan hanya makanan yang lezat, tetapi juga cemilan yang sehat untuk diet apa pun. Meskipun kurma mengandung sejumlah gula, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Nutrition Journal menunjukkan bahwa kurma memiliki indeks glikemik rendah dan mereka tidak meningkatkan kadar gula darah secara signifikan setelah memakannya.

buah kurma

Apakah Anda mengonsumsi kurma untuk melindungi hati dari kerusakan, atau sekadar menikmatinya sebagai bagian dari diet sehat, kurma pasti akan menambah kenikmatan manis untuk diet harian Anda, tetapi pastikan untuk tidak melebihkan untuk mengkonsumsinya.

Kurma sangat dihargai karena nilai nutrisinya. Kurma mengandung protein, karbohidrat, dan protein, sehingga membuatnya lengkap dalam arti nutrisi. Kurma juga dikemas dengan vitamin esensial termasuk vitamin B, A, K, dan C, dan mereka adalah sumber magnesium, kalium, seng, tembaga, dan mineral penting penting lainnya.

Meskipun kurma pada mulanya dikonsumsi sebagai sumber makanan utama di banyak wilayah, kurma juga berharga untuk kegunaan obat mereka dan saat ini digunakan untuk berbagai manfaat kesehatan yang mereka tawarkan.

Manfaat Kesehatan Buah Kurma

  • Kesehatan Pencernaan

Buah Kurma merupakan sumber serat larut dan tidak larut yang baik. Serat sangat penting untuk mendukung sistem pencernaan. Sistem pencernaan membutuhkan pasokan yang cukup dari kedua jenis serat untuk memastikan makanan bergerak melalui saluran pencernaan (saluran cerna) pada tingkat yang sehat.

Makanan Anda harus bergerak pada tingkat tertentu untuk memastikan saluran pencernaan Anda memiliki waktu untuk menyerap nutrisi, tetapi juga untuk memastikan bahwa makanan tidak memiliki waktu untuk memfermentasi atau menyebabkan gangguan GI. Sesekali Anda dapat mengkonsumsi Buah kurma untuk membantu menghilangkan sembelit . Serat dalam kurma mendukung kesehatan dan fungsi usus.

  • Mengatur LDL Kolesterol

Serat makanan yang ditemukan untuk kesehatan pencernaan, dan pada saat yang sama, buah kurma membantu mengurangi jumlah LDL kolesterol yang dapat diserap melalui saluran pencernaan. diketahui dengan Konsumsi serat juga merupakan salah satu dari 10 cara terbaik untuk menurunkan kolesterol secara alami.

Kolesterol LDL sering disebut kolesterol “jahat”. Kolesterol LDL menempel pada pembuluh darah berpotensi menyebabkan penyumbatan yang bertanggung jawab untuk kondisi seperti penyakit jantung. Kolesterol LDL juga dapat bertanggung jawab untuk peradangan tingkat rendah dalam sistem pembuluh darah.

Gejala-gejala neuropati perifer termasuk nyeri dan mati rasa atau kelemahan di tangan, kaki, dan ekstremitas. Neuropati perifer adalah komplikasi umum yang sering dialami oleh pasien diabetes, dan itu terjadi sebagai akibat dari kerusakan saraf. Kondisi ini sangat sulit diobati dan kebanyakan perawatan bersifat simptomatis dan oleh karena itu bertujuan untuk meredakan gejala daripada mengobati kondisi. Ekstrak buah kurma menunjukkan sebagai cara melindungi tubuh dari neuropati perifer dan untuk mengobati beberapa gejala.

  • Mencegah Arteri yang Tersumbat

Seringkali dijuluki sebagai silent killer, atherosclerosis (penyumbatan arteri) adalah penyebab utama serangan jantung dan stroke. Kondisi mematikan ini terjadi sebagai akibat penyempitan dan pengerasan arteri. Pada aterosklerosis, plak menumpuk di dinding arteri yang menyebabkan penyumbatan. Jika plak pecah lepas dari arteri, bisa terjadi penyumbatan mematikan yang dapat memutus aliran darah ke berbagai organ vital.

Buah Kurma mengandung antioksidan dan asam fenolik yang tinggi dan bahan-bahan ini menawarkan efek anti-aterogenik dan mencegah arteri yang tersumbat.

  • Melindungi Kesehatan dan Fungsi hati

Racun, polutan, dan bahan kimia dalam makanan Anda dapat sangat mempengaruhi dan bahkan merusak kesehatan dan fungsi hati Anda. Hati Anda bertanggung jawab untuk memproduksi sebagian besar senyawa yang dibutuhkan tubuh Anda untuk kesehatan. Hati Anda juga menyaring darah Anda untuk mengeluarkan produk-produk limbah dan racun. Racun dan produk limbah ini dapat merusak jaringan hati.

Fibrosis hati adalah konsekuensi dari penyembuhan luka yang terjadi di hati sebagai akibat kerusakan hati. Ketika hati rusak, jaringan ikat terbentuk sebagai bagian dari proses penyembuhan dan kelebihan kolagen dan senyawa lain yang menumpuk di hati yang mempengaruhi fungsi hati.

Buah Kurma dan ekstrak dari biji kurma membantu mengatur dan mengurangi jumlah fibrosis hati yang mungkin terjadi, dan karena itu dapat membantu dalam penyakit seperti sirosis hati.  Ekstrak biji kurma juga memiliki efek penyembuhan pada fibrosis hati dan satu studi menunjukkan bahwa fibrosis hati berkurang setelah konsumsi teratur ekstrak biji.

  • Kurangi Peradangan

Peradangan sangat penting untuk penyembuhan tetapi proses peradangan bergantung pada bahan kimia yang dapat merusak sel, jaringan, dan organ di tubuh Anda.

Peradangan kronis atau tingkat rendah adalah akar penyebab banyak penyakit gaya hidup yang kita hadapi seperti alergi, asma, dan radang sendi, dan bahkan mungkin memainkan peran dalam perkembangan dan perkembangan jenis kanker tertentu.

Sangat penting untuk memasukkan nutrisi dalam diet Anda untuk membantu mengatur dan mengontrol proses peradangan tubuh. Buah Kurma dan ekstrak bijinya mengandung senyawa yang mengurangi produksi sitokin inflamasi yang bertanggung jawab untuk peradangan. Untuk informasi tentang makanan lain yang harus Anda makan dan makanan yang harus dihindari, baca artikel saya tentang cara menggunakan makanan untuk mengalahkan peradangan.

Jika Anda mengidap peradangan dan penyakit kronis, Anda mungkin ingin belajar tentang pentingnya detoksifikasi tubuh Anda. Beberapa orang percaya detox adalah kunci untuk melawan penyakit dengan menghilangkan toksisitas yang tidak diinginkan dari tubuh sehingga Anda dapat mencerna dengan lebih baik dan karenanya mengurangi peradangan.

  • Sebagai Antioksidan

Perlindungan antioksidan telah menjadi bagian penting dari setiap rutinitas kesehatan. Setiap kali Anda berolahraga atau pergi ke gym, tubuh Anda menghasilkan radikal bebas yang dapat merusak jaringan. Polutan juga merupakan sumber radikal bebas yang dapat merusak tubuh.

Antioksidan telah terbukti memainkan peran penting dalam mendukung kesehatan. Buah Kurma mengandung sejumlah senyawa berbeda yang memberikan perlindungan antioksidan tambahan bagi tubuh. Beberapa penelitian telah melaporkan kandungan antioksidan kurma dan menunjukkan adanya senyawa dengan aktivitas radikal bebas.

  • Mendukung kehamilan dan persalinan yang sehat

Dalam sebuah penelitian pada wanita hamil, konsumsi Buah Kurma akan meningkatkan dilatasi serviks dan mempromosikan kerja spontan, yang berarti bahwa lebih sedikit wanita yang perlu diinduksi.

  • Tingkatkan Kesehatan Kardiovaskular

Serat tidak hanya mendukung sistem pencernaan yang sehat, tetapi juga berperan dalam mendukung kesehatan kardiovaskular. Jumlah serat yang sehat sangat penting untuk menurunkan kadar kolesterol, untuk membantu mengontrol tingkat tekanan darah, dan untuk mengatur kadar glukosa darah.

  • Rekomendasi Konsumsi Buah Kurma Sehari-hari

Buah Kurma mengandung kadar gula yang tinggi yaitu 66,5 gram per 100 gram porsi buah. Dianjurkan untuk mengurangi konsumsi gula sebanyak mungkin, bahkan ketika gula sedang dikonsumsi dari buah, dan dengan demikian rekomendasi umum adalah mengkonsumsi 3-4 hari setiap hari.

Kami Menyediakan beberapa buah kurma yang fresh

  • Kurma Ajwah (Kurma Nabi) Asli Madinah Fresh 1 Kg : Rp 350.000 
  • Kurma Tunisia Premium Fresh 1 Kg : Rp 155.000

Dijamin Fresh & Premium Original Import

Harga belum termasuk Ongkos Kirim ke seleuruh Indonesia, Order 085215065557

Berlangganan PenjualWeb.Com via Email

Masukkan alamat e-Mail Anda untuk berlangganan artikel website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan artikel baru publish melalui e-Mail anda.

Purwakarta
087776085557
admin[at]penjualweb.com