Menu
Toko Online Sudah Mendukung Fitur Ongkos Kirim Otomatis Yang Lengkap JNE/WAHANA/POS/TIKI/SICEPAT DLL

Tips Dalam Belajar Web Desain

Okt
15
2016
by : admin. Posted in : Artikel

Web desain merupakan salah satu cabang desain yang  prinsip kerjanya berbasis pada website. Belajar Web desain mulai banyak digandrungi orang ketika internet, dan tentu saja website, sudah menjadi salah satu hal penting di kehidupan sehari-hari. Banyak orang ingin mempelajari web design namun masih bingung bagaimana memulainya. Untuk itu, ada beberapa tips yang bisa membantu anda untuk belajar mengenai web desain.

belajar web desain

Hal pertama yang harus diperhatikan bagi para pemula yang ingin belajar web desain adalah mulai mencoba belajar membuat web desain yang minimalis atau sederhana. Anda jangan terlalu terburu-buru ingin menambahkan desain A atau menambahkan banyak aplikasi, kita coba dulu dari desain sederhana misalnya sebuah laman yang berisi tentang artikel-artikel pendidikan. Anda cukup menampilkan beberapa artikel dan memberikan short cut akun-akun media sosial website terkait pada bagian kanan atas laman tersebut. Dengan cara itu, anda sudah bisa membuat sebuah web desain sederhana. Kemudian, hal kedua yang harus diperhatikan saat mempelajari web desain adalah merencanakan semuanya dengan matang. Anda harus mebuat konsep mengenai font jenis apa yang sesuai dengan isi website, font ukuran berapa yang sebaiknya dipakai, seperti apa peletakan artikel yang sesuai, dan sebagainya. Anda bisa merancangnya pada selembar kertas sebelum anda membuat keputisan final tentang web desain yang ingin anda pakai.

Selanjutnya, ketika anda sedang belajar web desain, anda harus menfokuskan tujuan anda pada fungsi dari website yang sedang akan anda kelola desainnya. Ada website tertentu misalnya yang bertemakan home&design yang memerlukan banyak gambar-gambar menarik atau tema yang colorful. Namun, untuk webstite yang berisi tentang otomotif, tentu akan sangat aneh jika anda memakai gambar bunga-bunga atau semacamnya. Maka, tujuan anda harus jelas. Kemudian, jika anda seorang pemula, ada baiknya anda mengikuti struktur web desain standar yang sudah ada. Hal ini untuk memudahkan anda dalam mengelola layout dan desainnya. Salah satu tipe layout yang paling sering digunakan biasanya berisi:

  • Logo dan tagline pada bagian header.
  • Konten utama website ada pada bagian kiri dan tengah laman.
  • Short cut media sosial terkait, iklan, serta navigasi situs ada di side bar.
  • Media semisal frame foto dan video, ulasan singkat tentang website, dan semisal biasanya ada pada footer.

Kemudian, hal yang tak kalah penting adalah update mengenai web desain yang sedang populer saat ini. Web desain yang dimaksudkan disini adalah lebih kepada penggunaan format teks atau tekstur desain suatu website. Dan terakhir, anda harus menguasai software untuk web desain semisal photoshop, fire works, dan lain-lain. Dengan tips diatas, anda bisa lebih mudah untuk belajar web desain. Namun, jika anda masih pemula dan ingin belajar sambil berjalan, anda juga bisa menggunakan jasa www.penjualweb.com yang menyediakan jasa pembuatan web berkualitas serta professional.

Berlangganan PenjualWeb.Com via Email

Masukkan alamat e-Mail Anda untuk berlangganan artikel website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan artikel baru publish melalui e-Mail anda.

Purwakarta
085215065557
087776085557
admin[at]penjualweb.com