Menu
Toko Online Sudah Mendukung Fitur Ongkos Kirim Otomatis Yang Lengkap JNE/WAHANA/POS/TIKI/SICEPAT DLL

Aturan Pembuatan Website Agar Menjadi Website Bernilai Tinggi

Okt
18
2016
by : admin. Posted in : Artikel

Website sudah bukan barang asing lagi bagi kita bahkan jumlahnya sudah sangat banyak sekali. Untuk bisa menciptakan sebuah website yang baik dan nampak profesional bisa dilihat dari URL nya. Website yang baik tentunya memiliki URL yang baik pula. Dalam pemilihan URL pun tidak bisa sembarangan, setidaknya harus sesuai dengan nama usaha Anda, tersedia juga di social platform dan terpenting ejaan pada URL website Anda mudah untuk dilafalkan maupun diingat. Ada aturan pembuatan website yang harus Anda perhatikan agar tercipta website yang baik dan bisa memberikan kesan yang baik pula pada klien. Berikut 5 hal yang harus Anda perhatikan agar website Anda menarik bagi para costumer.

 Aturan Pembuatan Website

5 Aturan Pembuatan Website Agar Tercipta Website Terbaik

  1. Informasi Bisnis

Aturan pembuatan website yang tidak boleh terlupakan adalah utamakan informasi penting terkait bisnis Anda. Jika website Anda adalah sebuah website restoran maka utamakanlah informasi penting seperti menu yang tersedia, cara delivery, kontak person dan alamat restoran tersebut. Anda boleh menambahkan musik atau pemanis lainnya jika memang diperlukan namun jangan sampai berlebihan karena justru akan terkesan norak. Anda bisa menyisipkan teks namun buatlah seminimal mungkin, jelaskan sesuatu informasi terkait website Anda secara singkat, jelas dan padat. Hal tersebut mungkin terlihat sepele namun sangat berpengaruh terhadap kelangsungan website usaha Anda.

  1. Informasi Kontak Bisnis

Dalam aturan pembuatan website untuk bisnis Anda yang terpenting adalah informasi kontak bisnis. Setiap usaha tentunya harus mempunyai kontak agar para klien bisa menghubungi Anda jika sedang diperlukan. Apakah Anda pernah mencoba menghubungi sebuah kontak yang tertera pada website sebuah bisnis? jika susah dihubungi bagaimana perasaan Anda? mungkin akan jengkel, kesal atau marah. Maka dari itu, untuk menghindari agar tidak terjadi pada customer buatlah akses untuk para costumer agar bisa menghubungi kontak informasi seperti alamat, nomor telepon dan email. Jangan membuat informasi kontak dari gambar karena hal tersebut justru membuat susah para customer yang hendak menyalin kontak bisnis Anda. sebaiknya tulislah dengan bentuk teks.

  1. Buatlah Flow Chart

flowchart

Aturan pembuatan website yang tidak kalah pentingnya adalah membuat tampilan website menjadi menarik dan mudah ditelusuri oleh pengunjung. Buatlah flow chart karena hal tersebut dapat berpengaruh terhadap SEO dan user experience. Jika Anda memilih flow chart yang mudah di pahami maka google pun akan menganggap struktur dan konten Anda sangat penting. Hal tersebut juga akan berpengaruh pada ranking di google.

  1. Keamanan

Dunia maya sangat rawan untuk dibajak maka dari itu dalam aturan pembuatan website, keamanan juga harus diperhatikan. Untuk menjaga website, Anda bisa menggunakan sertifikat SSL. Sertifikat tersebut dapat mengenkripsikan data customer sehingga tidak akan terjadi kebocoran data.

  1. Hosting

Aturan pembuatan website yang terakhir adalah perhatikan juga hostingnya. Jangan menganggap remeh hosting karena sebuah website yang baik tentunya memerlukan hosting yang baik pula. Jika Anda tidak menggunakan hosting yang bagus dikhawatirkan justru akan membuat website bisnis Anda sulit dicari, berada di ranking dan kecepatan terendah.

Mungkin beberapa aturan pembuatan website diatas ada yang dianggap sepele namun hal sepele tersebut ternyata sangat berpengaruh kepada website Anda dan bisa menentukan apakah website tersebut benar-benar baik dan profesional. Jadi bila Anda ingin memiliki website yang baik maka jangan abaikan ke 5 aturan yang telah disebutkan tadi.

Berlangganan PenjualWeb.Com via Email

Masukkan alamat e-Mail Anda untuk berlangganan artikel website ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan artikel baru publish melalui e-Mail anda.

Purwakarta
087776085557
admin[at]penjualweb.com